Tiga SD Di Praya Terapkan 5 Hari Sekolah

Lombok Tengah, sasambonews.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah akhirnya menetapkan 3 SD di Kota Praya sebagai sekolah yang menerapkan 5 hari sekolah. Tiga SD itu antara lain SDN 22, SDN 1 DAN SDN 4 Praya. Surat Keputusan penetapan tersebut sudah diterima masing masing kepala sekolah.

Kepala SDN 22 Praya Amir S.Pd mengatakan SK penetapan sekolahnya sebagai percobaan penerapan 5 hari sekolah sudah diterima. “kemarin kami terima surat penetapan atau penunjukan sebagai sekolah yang menerapkan 5 hari sekolah bersama.dua sekolah lainnya di Praya” kata Amir saat sosialisasi five school day di SDN 22 Praya.

Menurutnya 5 hari sekolah tidak sama dengan full day school sebab jam belajar anak anak sampai jam 2 siang selanjutnya pulang dari Senin hingga jumat. Sementara untuk hari sabtu boleh masuk bagi yang ikut eskul. “Sabtu masuk bagi siswa yang ikut eskul, yang tak ikut libur” jelasnya.

Untuk itulah Amir berpesan kepada orang tua untuk mempersiapkan segala sesuatunya bagi anal anak didiknya seperti perlengkapan alat sholat dan juga makan siangnya. Am



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga SD Di Praya Terapkan 5 Hari Sekolah"

Post a Comment