Maknai Sumpah Pemuda, Kanak Tengak Gelar Aksi Simpatik

Lombok Tengah, sasambonews.com- Memaknai hari Sumpah Pemuda dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang bagikan bunga, teatrikal, bermain dan bernyanyi dan ada pula yang melakukan longmarch sembari berorasi.

Seperti yang dilakukan Formula ( Forum Silaturrahim Mahasiswa dan Pemuda Lombok Tengah ) dalam rangka memaknai hari sumpah pemuda. Jumlah massa aksi 30 orang sebagai koorlap Iqra Hafidin.

Mereka melalukan longmarch dengan rute aksi simpatik yaitu Start depan masjid Agung Praya - Pengadilan Negeri Praya - SMA 1 Praya dan kembali ke Masjid Agung Praya.

Mereka  membawa spanduk bertuliskan Adapun spanduk yg dibawa masa aksi simpatik bertuliskan " Gerakan perubahan  dari Formula untuk Lombok Tengah " Kanak (anak/pemuda) Tengah Bangkit"

Dalam orasi kebangsaan yang disampaikan Koorlap L. Iqro Hafidin mengatakan,  pemuda adalah tulang punggung kemajuan bangsa. Kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari kontribusi para pemuda yang pada saat itu menggelora.

Dia mengajak masyarakat pemuda  Lombok Tengah untuk terus semangat berjuang membangun pembangunan Lombok Tengah. Menegaskan kembali UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai pilar utama dengan Pancasila sebagai landasannya. Menyerukan kepada masyarakat untuk senantiasa mengedepankan sikap persaudaraan dan cinta damai meskipun beda agama, suku, ras, dan golongan tegasnya.

 Kegiatan berakhir pukul 09.15 wita berjalan dengan aman dan lancar. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maknai Sumpah Pemuda, Kanak Tengak Gelar Aksi Simpatik"

Post a Comment