28 Siswa SMKN 1 Prateng akan Bekerja di Kapal Pesiar

LOMBOK TENGAH, sasambonews.com- Sebanyak 28 dari 30 peserta Job Maching yang diselenggarakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Praya Tengah (Prateng), diterima bekerja di PT.SAS Internasional, salah satu perussahaan yang bergerak di bidang pelayaran. Nantinya, 28 orang tersebut akan bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di salah satu kapal pesiar. “Alhamdulillah 28 orang ini lulus administrasi,” ungkap Kepala SMKN 1 Praya Tengah, H.Hairul Ahmad.

 Ia menjelaskan, disamping mendapatkan gaji besar, 28 orang tersebut juga akan mendapatkan jaminan kerja yang memadai. Mulai dari asuransi kesehatan, tunjangan dan berbagai jaminan kerja lainnya.  Bahkan jika bekerja dengan baik, tidak menutup kemungkinan diangkat menjadi pegawai tetap. 

Disamping PT.SAS, sejumlah perusahaan lain juga berhasil merekrut pekerja melalui kegiatan Job Maching yang dilakukan beberapa waktu lalu, salah satunya Alfamart dan Indomart. Setidaknya ada puluhan siswa yang dinyatakan lulus administrasi bekerja di Alfamart dan Indomart.
Mengingat hasil yang diperoleh cukup memuaskan, pihaknya berencana kembali menggelar Job Maching dengan melibatkan lebih banyak perusahaan. 

Untuk itu, komunikasi dengan pihak perusahaan terus ditingkatkan. Saat ini, setidaknya ada 40 perusahaan swasta  yang sudah menandatangani MoU dengan SMKN 1 Praya Tengah.
Perusahaan-perusahaan tersebut akan menginformasikan lowongan kerja yang mereka miliki. Setelah itu barulah akan dilakukan pembukaan pendaftaran melalui Job Maching.
Ia berharap, kedepan lebih banyak lagi perusahaan yang bisa dirangkul. Sehingga para lulusan SMK bisa mendapatkan pekerjaan, sesuai keahlian dan disiplin ilmu yang mereka miliki. |wis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "28 Siswa SMKN 1 Prateng akan Bekerja di Kapal Pesiar"

Post a Comment