Ortu Miliki Peran Penting Dalam Pendidikan

LOMBOK TENGAH,  sasambonews.com - Dinas Pendidikan (Sisdik)  Kabupaten Lombok Tengah,  Selasa (1/10) menggelar Lokakarya Pokja Pendidikan Keluarga.  Bertempat di Sekolah Luar Biasa (SLB)  Praya,  acara tersebut dihadiri Kepala Disdik Lombok Tengah,  H. Sumum, M. pd,  para kepala sekolah,  orangtua wali,  tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya.

H. Sumum mengatakan,  lokakarya tersebut bertujuan untuk meningkatkan peranserta para orangtua terhadap pendidikan anak-anak mereka.  Nantinya,  para orangtua diharapkan lebih optimal dan terlibat dalam pendidikan anak.  Para orangtua nantinya harus terlibat mulai dari  mengantar anak ke sekolah sampai bertemu dengan proses pendafratan anak,  para orangtua diharapkan bisa terlobat di dalamnya.  Termasuk bertemu dengan guru untuk menitipkan anak mereka.

Disamping itu,  di masing-masing sekolah juga diharapkan ada kelas orangtua murid.  Melalui kelas orangtua murid,  para orangtua murid bisa mengenal satu sama lain.  Dengan harapan,  para orangtua bisa bertukar pikiran tentang pensidikan anak,  serta mengetahui informasi yang ada di sekolah.  Yang tidak kalah pentingnya,  melalui program tersebut pihak sekolah bisa memberikan informasi kepada orangtua murid tentang progres pendidikan anak mereka.

Yang terakhir,  nantinya juga akan ada pentas akhir tahun.  Yang mana murid akan diberikan keaempatan menunjukkan prestasi dan kemampuan yang mereka miliki di hadapan orangtua pada akhir tahun pelajaran. Misalnya seni lukis, tari,  dan keterampilan lainnya. Untuk itu,  pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut terlibat memajukan pendidikan,  demi Lombok Tengah yang lebih baik. wis





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ortu Miliki Peran Penting Dalam Pendidikan"

Post a Comment