sasamboku

sasamboku

Sekda Bangga Loteng Jadi Persinggahan Obor Asian Games

Lombok Tengah, sasambonews.com- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah berterima kasih kepada pemerintah pusat dan Inasgoc Asian Games yang telah mempercayakan Kuta Mandalika Lombok sebagai tempat persinggahan api abadi Asian Games 2018. 

Kehadiran api abadi atau obor asian games di Kabupaten Lombok Tengah menjadi spirit perjuangan bagi masyarakat Lombok Tengah untuk meningkatkan prestasi dibidang olah raga terlebih lagi Lombok telah memiliki spirnter dunia L.M.Zohri. "Kami berharap Zohri menjadi insiprator bagi anak anak Lombok Tengah untuk terus berprestasi seperti halnya yang dilakukan Zohri" kata Sekda dalam sambutannya saat menerima Api Abadi yang dibawa perwakilan Innasgoc dari Kuta Bali ke Kuta Lombok.

Menurut Sekda dipilihnya Kabupaten Lombok Tengah sebagai tempat persinggahan api abadi asian games sebelum ke Sorong Papua melalui Bandara Internasional Lombok merupakan sebuah penghargaan luar biasa bagi masyarakat Lombok Tengah yang mana tidak didapatkan oleh semua daerah di NTB bahkan di Indonesia.  

Sementara itu Direktur Operasional dan Konstruksi ITDC Ngurah Wirawan mengatakan kehadiran api abadi di Kuta Lombok adalah berkah bagi ITDC yang tenagha membangun kawasan KEK Mandalika. Untuk diketahui KEK telah menata kawasan Kuta Mandalika Lombok sejak  1,5 tahun  lalu sebagai taman wisata untuk publik. "Konsep kami. kami mendorong agar destinasi yang sedang kita kembangkan ini kami dorong untuk wahana olah raga, karena itu kita siapkan track joging, paralayang dan lains ebagaianya" tegasnya.

Dikatakannya kehadiran api asian games di indonesia adalah hal yang langka terjadi. Api ini pernah ada pada tahun 1962 silam dan baru sekarang kembali lagi ke Indonesia. Untuk itu kegiatan ini harus didukung oleh semua pihak. Am 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekda Bangga Loteng Jadi Persinggahan Obor Asian Games"

Post a Comment