sasamboku

sasamboku

BKSDA NTB Ajak Masyarakat Lestarikan TWA Gunung Tunak

Lombok Tengah, sasambonews.com- Melalui kegiatan Jambore dan Jelajah alam, Balai Konservasi sumber daya alam (BKSDA) NTB bersama pemuda desa mertak kembali mengajak masyarakat Lombok untuk mencintai alam dan melestarikan hutan, terutama hutan yang ada di taman wisata alam Gunung Tunak Desa Mertak Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Kegiatan itu akan dilakukan pada tanggal 10 hingga 11 november 2018. Dengan melibatkan para pencinta alam maupun masyarakat di Lombok Tengah khususnya. Hal itu bertujuan supaya masyarakat semakin peduli terhadap kelestarian alam.

Mengingat TWA Gunung Tunak merupakan tempat habitat satwa satwa yang dilindungi seperti Rusa, Burung Gosong hingga Elang. "kita ajak masyarakat peduli terhadap alam terutama di kawasan TWA Gunung Tunak, karena banyak satwa langka yang tinggal di dalam hutan itu" jelasnya di Praya Senin 5/11.

Nantinya masyarakat akan diajak menyusuri rute hutan melewati pantai Teluk Ujung, pantai Bilesayak dan berakhir di pantai Sarigoang dengan jarak sekitar 6 Km. Guna mempasilitasi para peserta, panitia akan menyiapkan tenda, lampu tumbler, baju dan konsumsi mengingat para peserta akan menginap di lokasi kegiatan.

Selain mengajak masyarakat peduli alam, kegiatan itu juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di sekitar TWA Gunung Tunak. Hal itu diungkapkan panitia Jambore dan Jelajah Alam Lalu Gede Gangga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BKSDA NTB Ajak Masyarakat Lestarikan TWA Gunung Tunak"

Post a Comment