sasamboku

sasamboku

Kodim 1620 Loteng Siap Amankan Pemilu


Lombok Tengah, Sasambonews.com -- Kodim 1620 Lombok Tengah siap amankan proses jalannya pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang. Menurut Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE, M.I.Pol, pihaknya akan menerjunkan 274 personil dari Kodim 1620, 30 personil dari Yonif 742 bersenjata lengkap dan dari Yonzipur 4 dengan 100 personil yang saat ini difokuskan untuk pengamanan pemilu sehingga proses rehab rekon gempa di Lombok Tengah untuk sementara waktu dihentikan dan akan dilanjutkan usai pemilu. "Total personil kita untuk pengamanan Pemilu serentak di Wilayah Lombok Tengah tahun ini sebanyak 404 personil" Ungkapnya di Ruang kerjanya Senin, 15/04/2019.

Sementara itu pihaknya tidak menempatkan personil disetiap TPS, mengingat saat ini personil Kodim 1620/Loteng masih terbatas. "Personil kita terbatas sehingga kita tempatkan di TPS yang agak rawan" Jelasnya.
Selain itu hingga saat ini potensi adanya konflik pemilu di Wilayah Lombok Tengah masih terpantau aman. Bahkan pihaknya bersama Kapolres Lombok Tengah akan berkeliling meninjau secara langsung proses pemilu dibeberapa wilayah terutama di daerah terpencil, guna memastikan proses jalannya pesta demokrasi berjalan dengan aman dan lancar. "Nanti saya dan Pak Kapolres akan berkeliling naik motor untuk menjangkau daerah terpencil pada hari H pemilu" Sampainya.
Tak hanya itu pengamanan dari Kodim 1620/Loteng dimulai sejak H-5 hingga H+5 Pemilu. Pihaknya menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan maupun ketertiban sebelum, saat maupun sesudah pemilu agar potensi konflik pemilu bisa minimalisir. (An)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 1620 Loteng Siap Amankan Pemilu"

Post a Comment