Terkait Pelantikan, DPRD Gelar Rapat Gabungan, Polres Siapkan Detektor

Lombok Tengah, SN - waktu Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah semakin dekat. Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Rapat Paripurna dengan agenda pengucapan sumpah/janji DPRD Kabupaten Loteng masa jabatan 2019-2024, Kamis tanggal 22 Agustus 2019 Pukul 10.47 Wita bertempat di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kabupaten Loteng Jalan Raya Praya Kopang Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengahpun digelar.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kab. Loteng H. Fuadi FT, hadir Sekwan Kabupaten Loteng R. Mulyatno Junaidi. Pasi Intel Kodim 1620/Loteng, Kapten Inf. Suliono, Kasat Pol PP Kab. Loteng Lalu Aknal, Polres Loteng diwakili Iptu Suwirdana, Kasi Dishub Kab. Loteng Ayat Spd, Kabag Humas Pemda Kabupaten Loteng H.L.Herdan.

Ketua DPRD Loteng H.Fuady mengatakan, pelantikan Anggota Dewan seharusnya tanggal 12 Agustus 2019 akan tetapi karena sesuatu dan hal maka pelatikan di Undur menjadi tanggal 28 Agustus 2019.
"Kaitan dengan hal tersebut kami sangat membutuhkan dukungan dari instansi terkait seperti Kepolisian, TNI, Pol PP dan Humas Pemda" ungkapnya.

"Kami juga berharap penyiapan acara jangan sampai disiapkan secara asal asalan agar acara nanti tentunya akan berjalan dengan lancar" jelasnya.

Sekwan DPRD R. Mulyano Junaidi, mengatakan selaku sekertaris DPRD Kab. Loteng sudah menyiapkan lokasi ataupun ruangan yang nantinya akan digunakan sebagai ruangan VVIP. "Kami berharap Instansi terkait dapat bekerja sama agar acaranya lancar" jelasnya.

Kebutuhan pengamanan nanti, Sekwan akan serahkan ke pihak Kepolisan TNI dan Pol PP serta dabantu oleh Scurity. "Tamu Undangan kami sudah sebar 1000 dan tentunya jalur lalu lintas dan kendaraan akan banyak sekali" ujarnya.

Demi keamanan Polres Loteng harus menyiapkan alat detektor agar sesuatu hal yang tidak kita inginkan bisa terjadi.

 Sementara itu Kasubag Ops Polres Loteng mengatakan pihak Kepolisian akan meninjau lahan parkir karena tamu undangan yang begitu banyak tentunya volume kendaraan juga pasti akan banyak. "Terkait dengan keamanan kami sudah menyiapkan alat detektor" jelasnya.

 Untuk jalur Lalu Lintas jalan raya pihaknya sudah siapkan Anggota Sat lantas Polres Loteng agar jalannya acara pelantikan lancar dan tertib.

Sedangkan Kasat Pol PP Kabupaten Loteng L.Aknal Afandi mengatakan satuan Pol PP Kabupaten Loteng siap membackup agar acara pelantikan berjalan dengan lancar. "Kami berharap dari Sekwan DPRD Kabupaten Loteng sudah menyiapkan penyambutan tamu agar acara tertib.Kami berharap agar panitia menyiapkan layar monitor besar yang nantinya akan ditempatkan diluar ruang pelantikan" jelasnya.

 Ketua DPRD Kabupaten Loteng menambahkan, Sekwan sudah menyiapkan Layar monitor di luar agar sanak famili ataupun yang diluar bisa melihat proses pelantikan.

"Kita sepakat bahwa tamu undangan harus membawa Undangan kalau tidak bawa berarti kita tidak akan memberikan ijin untuk masuk ke ruang undangan" ujarnya.

 Pasi Intel Kodim 1620/Loteng menjelaskan Pada dasarnya Konsep Pengamanan yaitu kami sudah siap dan hal yang perlu diperhatikan nantinya ialah mengantisipasi hal hal yang mungkin bisa terjadi seperti oknum atau kelompok yang tidak puas dengan hasil pemilihan yang lalu tentunya harus kita waspadai. LM



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait Pelantikan, DPRD Gelar Rapat Gabungan, Polres Siapkan Detektor "

Post a Comment