Begangsingan Sambut Delegasi 30 Negara APGN di Aik Brik

Lombok Tengah, SN - Kunjungan rombongan APGN (Asia Pasifik Geopark Network) Symposium di Lokasi Kawasan Wisata Benang Setokel Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah Rabu 4/9.

Rombongan delegasi APGN (Asia Pasifik Geopark Network) Symposium berjumlah 162 orang dari 30 Negara di lokasi Kawasan Wisata Benang Setokel Desa Aik Berik disambut langsung oleh Danrem 162/WB, Wabup Loteng, Dandim 1620/Loteng, Asisten 2 Setda Loteng dan Manager Geopark Rinjani dan Tracking dilanjutkan pengalungan selendang oleh Danrem 162/WB terhadap perwakilan rombongan APGN.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kadis Pariwisata Prov. NTB H.Moh. Lalu Faozal
Wakil Bupati Loteng H.L. Fathul Bahri, S.IP
 Sekda Loteng H.M. Nursiah, S.Sos.,M.Si
Kasiterrem 162/WB Letkol Inf Budiono
Dandim 1620/loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E.,M.I Pol. Kapolres Loteng diwakili oleh Kabag Ops Polres  Loteng Kompol Sutrianto
h. Pasiter Rem 162/WB Mayor Inf I Made Darma Aksara, SH, Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Dian Aksmiyandita, Camat Batukliang Utara Drs H.L. Wira Ningsun, Danramil 1620-07/Batukliang Kapten Inf L.Mas'ud beserta para anggota Babinsa., Kapolsek Batukliang Utara Iptu I Komang Ronoka beserta para anggota Babinkamtibmas. Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1620/Loteng., Kades Aik Berik Bapak Muslehudin, S.Pdi.,M.Si.

Rombongan APGN disuguhkan dengan atraksi pertandingan Gangsing dan tarian Asih Tresna (Tari penyambutan tamu).

Wabup dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Loteng saat ini menjadi pusat perhatian pemerintah dalam industri pariwisata, bahkan dari 12 KEK yang ditetapkan oleh pemerintah pusat, 4 diantaranya merupakan kawasan ekonomi khusus pariwisata di Indonesia yang salah satunya ada di Loteng yakni kawasan KEK Mandalika. Loteng tidak hanya dianugerahi pariwisata maritim, juga ada wisata alam sepeti air terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu yang hari ini dikunjungi dan masih ada 2 wisata air terjun yang belum dieksplor dan menyajikan panorama yang eksotis.

Wabup menambahkan, KEK dengan luas 1.200 hektar saat ini sedang dalam proses pembebasan tanah dan akan membangun jalan Byapas sepanjang  17.300 KM dengan lebar 50 meter dari Bandara LIA ke KEK Mandalika menelan biaya sekitar Rp. 1 Triliun.

Sirkuit MotoGP sepanjang 4 Km lebih dengan nilai proyek sekitar Rp. 14 Triliun. perusahan yang masuk di KEK untuk investasi adalah PT. Dornah dari Negara Perancis. Dalam 1 tahun bisa dilaksanakan 3 sampai 4 kali even dan dalam 1 kali even bisa hadirkan 150 ribu orang karena ini merupakan salah satu sirkuit tercantik di dunia. Lombok hanya bisa menampung sekitar 70 ribu orang.

Selanjutnya kata Wabup, Status Pelabuhan Awang akan menjadi pelabuhan Nusantara yang akan mengangkut para penonton maupun peserta ke titik sirkuit karena jarak hanya 10 menit.

Warga BKU tentunya harus persiapkan diri karena Pemda juga akan rencanakan penginapan di Desa-Desa menunjang kekurangan sarana prasarana penginapan, belum lagi asas manfaat lainnya. Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kunjungan wisata rombongan APGN dan hal ini terus pihaknya harapkan kedatangan para wisatawan lainnya dan para wisatawan yang sudah datang dapat memperkenalkan wisata air terjun Benang Setokel dan Benang Kelambu.

Rombongan APGN menuju lokasi penanaman pohon selanjutnya dilakukan penanaman bersama pohon Duren dan pohon Sentul masing-masing 30 pohon diatas lahan seluas 50 Are oleh Danrem 162/WB, Wabup Loteng, Sekda Loteng, Dandim 1620/Loteng serta 50 orang partisan dari rombongan APGN selanjutnya rombongan APGN menuju lokasi air terjun Benang Setokel dengan berjalan kaki.
Usai dari air terjun Benang Setokel menuju lokasi air terjun Benang Kelambu. Gs





Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Begangsingan Sambut Delegasi 30 Negara APGN di Aik Brik "

  1. ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
    NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
    BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
    DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

    ReplyDelete