Nyaris Tenggelam, Penumpang Kapal Asal Lombok Selamat

Bali, SN - Puluhan Penumpang Kapal penyebrangan Darma Rucita III panik.  KMP Darma Rucitra III mengalami kemiringan ketika berusaha Sandar di Dermaga 2 Pelabuhan Padangbai
pada hari Jumat, 12 Juni 2020 Pkl. 21.50 WITA.

Kapal yang membawa 60 penumpang dari pelabuhan Lembar Kabupaten Lombok Barat, NTB diduga mengalami kebocoran pada lambung kapal yang dimasuki air sehingga mengakibatkan kesembangan kapal menghilang dan miring kesebelah Kiri.

Kronologis kejadian, pukul 17.30 wita KMP Dharma Rucitra III berangkat dari Pelabuhan Lembar dan pada pkl. 21.50 wita kapal sampai di Area l Perairan Dermaga 2 Pelabuhan Padangbai ketika melakukan manufer untuk sandar kapal tersebut mengalami kemiringan yang diduga disebabkan oleh lambung kapal bocor sehingga dimasuki air dan ketika hampir berhasil sandar kapal mengalami kegagalan mesin sehingga lambung kapal menyetuh dasar dermaga 2 Pelabuhan Padangbai.

Sebagian besar dari penumpang KMP Rucita III tersebut adalah warga Lombok yang hendak kembali ke Bali untuk bekerja maupun untuk berdagang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi itu. Seluruh penumpang berhasil di selamatkan.

Sampai saat ini pihak sahbandar Padang Bai sedang berupaya mengevakuasi kapal yang nyaris tenggelam. Bl



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyaris Tenggelam, Penumpang Kapal Asal Lombok Selamat"

Post a Comment