24 C
en

Seminar Nasional Dan Lomba Pengantin Modifikasi Dibanjiri Peserta

Lombok Tengah, sasambonews.com- Seminar nasional dan lomba pengantin modifikasi sasak tingkat Provinsi dan Lomba Tata Rias Pengantin yang digelar Penata Rias Adi Salon dan juga Desainaer Kintan di Dmax Praya dibanjiri peserta dari berbagai daerah dSebelum lomba dilakukan pembekalan yang dilakukan oleh narasumber Arya Novita SE dan M. Samsul Hadi.disamping itu pula dilakukan show pashion menampilkan busana adat dan juga busana festival rancangan Kintan Desainer.

Penanggungjawab kegiatan Samsul Hadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Kartini. Selain itu pula kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada peserta mengenai tata rias pengantin dan busana adat yang baik dan benar sehingga nanti hasil yang diperoleh akan lebih maksimal lagi. "kalau mereka sudah bisa menata dan merias maka orang yang ditata itu akan senang, puas dan keluar iner beautynya" jelasnya.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan akan menambah wawasan peserta mengenai penatariasan sebab narasumber yang dihadirkan adalah narasumber yang berkompeten."Kegiatan ini terselenggara juga berkat kerjasama PWLT dan Duta Lingkungan sebab yang menjadi model kami adalah anak anak Duta Lingkungan" ungkapnya.

Adi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan PWLT dan Paguyuban Duta Lingkungan menjadi mitra dalam kegiatan ini sehingga kedepan diharapkan kemitraan ini akan terus terjalin.

Samsul hadi mengatakan setelah kegiatan ini, desain yang telah dibuat dan ditunjukkan kepada peserta nantinya akan ditanpilkan juga di Festival Jember mewakili Paguyuban Duta Lingkungan Lombok Tengah. "Kami akan tanpilkan busana dan costum yang sudah kami desain itu dan juga penari penari dari duta lingkungan pada festival Jember nanti" jelasnya.

Sementara itu salahs eorang peserta Nurul mengatakan, kegiata ini baginya sangat bermanfaat. Selain menambah pengalaman tetapi juga menambah wawasan pengetahuan tentang tata menata dan merias pengantin baik pengantin daerah maupun nasional. "Ternyata banyak hal yang tidak kami ketahui, sekarang dengan kegiatan ini kami banyak pelajaran yang kami petik" jelasnya.

Dia berharap agar kegiatan ini akan terus dilakukan dan tidak hanya sampai disini akan tetapi juga secara berkelanjutan dan berkala sehingga nanti semua penata rias akan dapat wawasan pengetahuan. "Masih banyak penata rias yang belum memiliki pengalaman dan masih pemula karena itu perlu dilakukan pelatihan dan seminar seperti ini sehingga nanti mereka akan menjadi penata rias yang proposional" jelasnya.am

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment

Tes Iklan
Tes Iklan

Ads Single Post 4