Terkait Eksekusi, Polisi Datangi Termohon

Lombok Tengah, SN - Rabu  07 Agustus 2019 skitar Pkl. 10.00 wita dari  Polsek Pujut bersama sejumlah Bhabinkamtibmas Desa Tanak Awu melakukan penggalangan sekaligus mengumpulkan bahan keterangan (pulbaket) kepada pihak keluarga H. Saleh alias Lidi Bin Amaq Cemah dan kawan kawan ( para termohon ) terkait rencana eksekusi dalam perkara sengketa tanah yang berlokasi di Serandang Subak Penujak berupa tanah sawah dengan perkiraan luas keseluruhan sekitar 2,70 hektar antara Merlan Binti Amaq Ramlan dan kawan kawan selaku pemohon eksekusi  melawan H. Saleh alias Lidi Bin Amaq Cemah dan kawan kawan ( para termohon ) dan Masitah  Binti Gozali dan kawan kawan turut termohon.

Hasil pulbaket, pihak termohon memohon atau meminta agar eksekusi tersebut sementara ditunda dengan alasan pengacaranya masih berada di Mekah dalam rangka melaksanakan ibadah Haji.

 Apabila Eksekusi tetap dilaksanakan besok pada hari Kamis 08 Agustus 2019 maka dari pihak H. Saleh dan pihak Mustiali siap akan bertahan serta melakukan perlawanan.
Pihak tergugat menyampaikan bahwa selama ini pihaknya sudah lama bersabar, namun kali ini kesabarannya sudah habis dan tidak berani menjamin  situasi keamanan di Lokasi Eksekusi.

Tim Polsek juga berkoordinasi dengan Sekdes Tanak Awu Kecamatan Pujut Lalu Drajat

Sekdes Tanak Awu juga menyampaikan bahwa pihak tergugat meminta ke Kepala Desa untuk difasilitasi dengan pihak Pengadilan Agama Praya agar rencana eksekusi ditunda sementara pengacaranya masih belum balik dari ibadah haji.

"Kami tidak berani menjamin keamanan dilapangan karena wajib akan terjadi bentrok pisik antara pemohon dan termohon apa bila Eksekusi tetap dilaksanakan" ungkapnya.

Untuk itu ia meminta kepada aparat Kepolisian agar mempertimbangkan situasi keamanan warganya apabila eksekusi tetap dilaksanakan karena berhubung dari pihak pemohon maupun termohon masih tinggal di satu Dusun dengan jarak rumah sangat dekat dan tidak menutup kemungkinan akan ada bentrok pasca eksekusi.

Sebelumnya sekitar tahun 2015 pernah dilaksanakan Eksekusi namun gagal karena ricuh. Am

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terkait Eksekusi, Polisi Datangi Termohon "

Post a Comment